Friday, May 18, 2012

YUDISIUM

::: Perjuangan Ujian Meja :::


Perjuangan belum berakhir,,, masih ada Map Biru yang isinya itu berkas-berkas kelengkapan yang kudu wajib dilengkapi, belum lagi minta tanda-tangan pejabat tinggi kampus mesti bolak-balik lagi dari kampus UNM gunung sari – UNM parangtambung .. map biru itu buat ujian Meja nantinya....
DUG,,, DUG... Dug....
Map biru beres.... Undangan Ujian Meja jg dah jadi... -à waktunya menyebarkan undangan,,, hehe...
Demi pembimbing II ku yang jauh-jauh balik dari Bali ke Makassar, Ujian meja ku pun jadinya hari Jumat tgl 18 Mei,, padahal hari itu sebenarnya hari libur bersama loh,,, jadi kampus itu sepi,, yang ada Cuma Mahasiswa yang  punya kepentingan yang sangat-sangatlah penting...
Hampir sempat nangis,, gimana gak Map biru itu ada di Admin trus penjaga Adminnya gak ada yang datang, telpon kak Kia eh malah gak diangkat, telpon kak Imo jg gak diangkat, telpon yg satunya lagi katanya rumahnya jauh dari kampus,... sementara penguji dan pembimbingku sudah menunggu di ruang sidang..... kuasa Allah semuanya berjalan lancar,,, Alhamdulillah....
Abis sidang lanjut acara yudisium... wawwww.... seneng banget bisa yudisium didampingi Mama :*...
Dan pembacaan yudisium dimulai,,, berhubung hari itu Cuma saya seorang diri yang lagi sidang,, *hahaaiiii kayak konser tunggal gitu... hihi...
Makasih yah teman-teman denominatorku... :* ... udah nyempatin waktu kalian disibuk-sibuknya kalian... abis yudisium,, futu-futu dlu sama para dosen pembimbing dan dosen penguji.... :D
yudisium
senyum-senyum,,,,
selalu dan selalu foto bareng Dosen tersayang... :D
yg paling cakep PA ku... :D
Cussss lanjut makan-makan tapi nungguin para teman cowo yang solat jumat dlu.... :D....
Abis itu pulang dan tidur nyenyak,,, sungguh hari terpendek dan terpanjang dalam hidupku... *lebay....

Monday, May 7, 2012

Tanggul, @Takalar

kemarin itu hari ulang tahunnya yayank (ade'nya Baba) ,, kami semua diundang makan-makan di rumahnya Baba,,, asikkk,, makan-makan lagi....hihihihihi....
setelah semuanya kenyang cusss deh ke tanggul liat sunset,,,,hihi, kiki n pimen gak ikutan soalnya mereka pulang duluan,,,,.....
ifha, saya, fajar, firman, Anha , kiky

Wednesday, May 2, 2012

PROPOSAL SKRIPSI Matematika

Assalamualaikum...

Senyum-senyum sendiri nulis postingan ini,, hehe...
Actually, bulan Desember kemarin abis penarikan KKN Terpadu rencana selanjutnya
adalah melanjutkan atau lebih tepatnya memulai nulis Skripsi yang Judulnya sebenarnya
dari tgl 22 Agustus kemarin sdh disetujui sm dosen pembimbing, sayanya aja yg sering
nunda2 ngerjain skripsi,, tapi klo dipikir-pikir yah teman kelasku di ICP math juga baru dua
org yang mulai nulis-nulis skripsi, hehe itupun yang ketahuan nulis skripsi yang gak ketauan
mungkin beberapa lah....
Udah hampir pertengahan bulan Desember halaman pertama belum selesai gimana enggak
coba referensi jg belum ada,, niat beli buku pasti ada lah, tapi yang jadi masalahnya itu loh
buku yg saya cari itu gak ada dijual di Gramedia, semua toko buku di Jl.bulukunyi Makassar
pun gak ada yang ngejual buku buat nyusun skripsiku.... untung aja Nunu punya buku yg pas
buat skripsiku, itupun buku heritage bapaknya.. Alhamdulillah banget bukunya Nunu bisa
dipinjam,, hehe.... :D
Nah yang jadi masalah juga kami yang anak ICP minimal harus punya referensi buku atau
jurnal yang berbahasa inggris... wadduh...... tiap hari harus nyari jurnal dong,... (tetap semangat)... :D
Nulis skripsi itu enak loh... suka duka nulis skripsi nya kerasa banget.... kurang makan,
tidurpun susah, ngorbanin waktu yang lebih dari kegiatan apapun itu... hehe lebay deh,,,,
Hampir tiap hari daftar pengunjung perpustakan pascasarjana UNM ada namaku,, hehe...
dibanding perpustakaan jurusan Matematika paling dua kali seminggu lah  berkunjung, itu karena referensi untuk skripsiku lebih banyak di perpustakan pasca...
Kemana-mana bawa buku catatan kecil itu penting dalam penulisan skripsi, sempat pas nulis
bab II nya ada beberapa kutipan yang lupa ngutipnya dari buku mana, yah mau tidak
mau yah harus kembali ke perpustakaan nyari ulang bukunya... waddduuuuhhh repot lah....
Harus punya deadline nulis bab I, bab II, bab III, yah gunanya biar gak keteteran tuh waktu nulis skripsi.... kemarin Alhamdulillah bab I sampe bab III nya tepat selesai akhir bulan
Januari 2012 setelah sebulan lebih bolak-balik kampus minta bimbingan ke pembimbing,
akhirnya bisa seminar proposal juga hari rabu tgl 8 Februari... wawwww.... gak nyangka
oh bisa duluan seminar proposal dibanding teman-teman yang masih galau-galauan
engan bab I-bab III nya,,,, :D
Ruang Microteaching jam 4 sore
undangan Seminar Proposal
Pas seminar proposal kemarin sempat galau kan penguji I itu bapak Prof.Suradi trus katanya
senior tuh beliau kalau pas seminar killer abis dan paling beruntunglah Mahasiswa yang
bisa dapat nilai A kalau beliau yang Uji... Alhamdulillahnya pas tgl 8 itu beliau harus ke Jakarta
jadinya diganti deh pengujiku, dan satu kesyukuran + kegalauan juga sih sebenarnya dapat penguji baru (Mr. Sabri, M.Sc), soalnya beliau adalah dosen de best lah buatku kesyukurannya itu karena beliau sejak semester satu kan jadi PA (Penasehat Akademik) Denominator (ICPmath08)
jadinya udah biasa ngeliat muka beliau,, hehe (*gak nyambung).... trus kegalauannya karena
takutnya gak bisa ngejawab pertanyaan2 pas seminar nanti....hihi.... tapi mau tidak mau
yah harus dijalanin lah....
catatan perbaikan
Tentunya setelah seminar semua kritik dan saran baik itu dari peserta seminar, pembimbing dan
penguji harus diperbaiki....
Penelitianku kemarin kebetulan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) jadinya penelitianku itu hampir dua bulan, sambil meneliti ngerjain bab IV dengan nyicil tapiii,,, hehe..
Waktu penelitian selesai sebelum ujian meja harus konsultasi hasil penelitian ke dosen pembimbing
kan, nah disini nih ada masalah lagi,, pembimbing II ku (Hj. Aswi, M.Si) kebetulan lagi di Bali nah
baliknya itu bulan Mei... jadi konsultasinya itu hanya lewat email saja... tapi syukur banget dapat
pembimbing yang baik, pengertian, pokoknya love U.... dapat tanda tangan approval final examination pun lewat TIKI,,, hihi... untung ada TIKI...makasih yah TIKI.... :D
Approval of final exam
Dag Dig Dug Hatiku .... hahahaha